Selamat datang di Brasto - Spesialis Anti Rayap

brasto jasa anti rayap
jasa anti rayap Dalam hitungan hari, rayap akan menghancurkan investasi Anda. Jangan biarkan hal itu terjadi!

Brasto adalah Jasa Anti Rayap yang siap membantu memproteksi bangunan Anda dari serangan hama rayap. Brasto adalah solusi terbaik untuk Anda. Karena kami memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan!

Tuesday, August 19, 2008

Rayap Tanah


Tanpa Anda sadari, koloni rayap di bawah tanah sedang mengancam properti Anda. Kita sering sekali lalai / tidak tahu terhadap serangannya karena rayap adalah mahluk kriptobiotik, yaitu habitat dan cara makannya tersebunyi.


Rayap tidak akan muncul di tempat terbuka saat menyerang rumah Anda. Melainkan melalui celah-celah kecil pada tembok/fondasi.

Rayap Tanah
Jenis ini lah yang paling merugikan kita. Dalam suatu lingkuangan (di sekitar rumah Anda), bisa lebih dari satu koloni rayap di sana. Mereka membangun sarang di bawah tanah di sekitar rumah, taman atau bahkan tepat di bawah ranjang tidur Anda.


Mereka menyerang melalui celah terkecil dari tembok, melalui retakan-retakan, membuat jalur dengan tanah terus-menerus hingga mencapai sasarannya, yaitu semua material berbahan dasar kayu.

Apa yang dimakan rayap?


Pada dasarnya rayap memakan zat yang terkandung di dalam kayu yaitu selulosa. Beberapa material kayu tahan terhadap serangan rayap karena telah mendapat pengawetan seperti melalui mesin pengering, chemical barrier, penguasan atau perendaman dengan larutan termitisida.


Bagian dari bangunan rumah Anda yang terbuat dari bahan kayu seperti kusen pintu/jendela, kitchen set, lemari pakaian, rangka atap, dan sebagainya yang tidak di-anti rayap sangat beresiko sekali terserang.

Rayap tanah akan mampu mencapai wilayah serangan yang tertinggi dalam jarak sekitar lima tahun sejak bangunan Anda didirikan. Anda bisa melihat tanda-tanda keberadaan rayap (ancaman bagi bangunan) seperti munculnya rayap terbang (laron) setelah hujan turun (biasanya di awal musim hujan), atau jalur-jalur kecil yang terbuat dari tanah yang menempel pada tembok.

Bagaimana Mengatasinya?

Mengendalikan rayap hendaknya dilakukan secara total (total treatment). Anda bisa melakukan pengendalian sebelum bangunan didirikan (pra-kontruksi) atau setelah bangunan didirikan (paska kontruksi). Jenis pengendalian bisa menggunakan Chemical Barrier atau menghadang serangan rayap dengan bahan kimia ati rayap. Cara ini juga mampu membunuh dan mengurangi populasi rayap di sekitar bangunan rumah Anda.

Paska kontruksi dilakukan dengan cara injeksi termitisida pada sekeliling bangunan rumah (tembok/fondasi), atap (rangka), kusen-kusen, bahkan semua perabotan besar yang berbahan dasar kayu.




Anda bermasalah dengan rayap, silahkan isi form survey gratis di sini.

No comments: